Senin, 25 Juni 2012

Kreatif Daur ulang kertas Menjadi Sepatu

Awalnya aku bikin sepatu dari kertas brosur ini karena adek aku dapat tugas dari sekolahnya disuruh mengolah barang bekas, aku sempat browsing di internet... hemp banyak banget pilihannya. Aku bongkar2 barang2 dilemari yang udah gak dipakai.. Nah aku nemu kertas brosur banyak (aku dapat dari JEC). Hemp sempat terlintas dalam pikiranku, apa jadinya kalo kertas brosur diolah jadi sepatu. Kebetulan aku kuliah di ATK mengambil jurusan Desain dan Teknologi Sepatu jadi aku dah punya ilmunya.
Terus aku coba bikin polanya, aku potong2 kertas brosurnya. kain warna merah aku jadikan lapisnya, terus bagian out sole dan heel aku bikin dari kardus. Aku rangkai bagian uppernya  lalu diberi lem fox. Tempel kain lapisnya  terus  tempel out sole pada acuan dibagian alasnya. Setelah menempel pada acuan kemudian pasang upper pada acuan sepatu, beri lem pada bagian yang akan dilasting dengan menggunakan lem fox. Setelah diberi lem pada bagian upper dan out sole kemudian proses berikutnya adalah dilasting. Nah setelah selesai dilasting pasang heel yang terbuat dari kardus supermi yang dibuat secara berlapis-lapis tempel dengan diberi lem fox. Diamkan beberapa menit agar lem merekat. Setelah itu lepas acuan perlahan-lahan. Lihat hasilnya. 
Nah setelah itu adekku ngumpulin sepatu dari kertas brosur. Dia dapet nilai terbaik dikelasnya. Tapi itu karya aku, bukan karya adekku. Berarti yang harus dapet nilai kakaknya donk.











1 komentar: